PJKIP Sumbar Minta Audensi dengan DPRD Terkait Polemik KI Sumbar

terkait-polemik-ki-sumbar,-pjkip-ajukan-audensi-pada-ketua-dprd-provinsi
Terkait Polemik KI Sumbar, PJKIP Ajukan Audensi pada Ketua DPRD Provinsi

Padang – Perkumpulan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumbar melayangkan surat permohonan audensi dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi. Hal ini menyusul polemik keberlangsungan Komisi Informasi (KI) Sumbar yang masih berlanjut.

Keputusan untuk minta audensi dengan Ketua DPRD Sumbar itu diambil setelah PJKIP menggelar diskusi bersama para anggotanya di Padang, Jumat malam (5/1) lalu.

“Kami prihatin dengan polemik KI Sumbar ini. Terbitnya SK Gubernur tentang tidak diperpanjangnya KI Sumbar jelas telah membuat sejumlah pihak bertanya, ada apa ini,” kata Ketua PJKIP Sumbar, Almudazir, kepada wartawan, Minggu (7/1).

Almudazir mengatakan, PJKIP juga mendesak DPRD Sumbar untuk segera menetapkan komisioner baru KI Sumbar periode 2023-2027.

“Kami meminta DPRD Sumbar untuk segera menyelesaikan polemik ini. Jangan sampai persoalan ini menjadi bola panas yang terus dilempar dari satu pihak ke pihak lain,” tegasnya.

Sementara itu, penasehat PJKIP Sumbar, Novrianto, mengatakan, PJKIP juga telah mengirimkan surat permohonan informasi publik (KIP) kepada Pemprov Sumbar terkait terbitnya SK Gubernur Sumbar soal pencabutan masa jabatan komisioner KI Sumbar periode 2019-2023.

“Kami berharap Pemprov Sumbar dapat segera memberikan informasi tersebut kepada kami,” ujar Novrianto.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.