Polisi Kawal Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Bukittinggi

polresta-bukittinggi-kawal-ketat-proses-pelipatan-kertas-suara-pemilu-2024
Polresta Bukittinggi Kawal Ketat Proses Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2024

Bukittinggi – Jajaran Polresta Bukittinggi menggelar pengamanan ketat pada proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di gudang logistik KPU kota Bukittinggi.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan integritas proses demokrasi.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, melalui Kasi Humas Iptu Agustiar mengatakan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini telah dilengkapi dengan prosedur standar yang ketat.

“Kami tidak akan memberikan celah sedikit pun kepada siapa pun untuk mengganggu proses demokrasi ini,” tegasnya, Jumat (12/1/2024).

Personel kepolisian yang hadir di tempat ini tidak hanya melakukan pemantauan keamanan situasi saja, tetapi juga turut serta memeriksa identitas serta aktivitas setiap individu yang bertugas melakukan pelipatan surat suara.

Sejumlah prosedur keamanan telah ditetapkan, termasuk pemeriksaan ketat saat masuk dan keluar area pelipatan untuk memastikan tidak ada benda asing yang dapat digunakan untuk merusak atau memalsukan surat suara.

Pengawasan juga dilakukan melalui pemantauan kamera CCTV yang telah terpasang, guna memastikan proses pelipatan surat suara berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan.

Pihak Polresta Bukittinggi juga melakukan koordinasi erat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa proses pelipatan surat suara berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dengan pengawasan yang maksimal.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.