Polisi Tangkap Ketua Mahasiwa Demonstrasi !

Bangkok – Polisi Thailand menangkap ketua dari perkumpulan mahasiswa yang melakukan demontrasi pada Selasa, 1 September 2020.

Penangkapan tersebut merupakan bagian dari upaya penertiban kegiatan aktivis politik, yang membantu menggelar demonstrasi anti-pemerintah pada Juli 2020.

Mahasiswa tersebut hendak sedang menumpang taksi menuju ke salah satu universitas.

“Jutatip Sirikhan, 21 tahun, adalah Presiden Uni Mahasiswa Thailand, dan ditangkap polisi berpakaian preman saat sedang menumpang taksi menuju ke sebuah universitas di Bangkok,” begitu dilansir Channel News Asia  Selasa, 1 September 2020.

Polisi yang menangkapnya mengatakan berasal dari Polisi Metropolitan Bangkok. Polisi itu menyebut ada surat perintah penangkapan dari pengadilan.

“Kami melakukan penangkapakan untuk aksi protes pada 18 Juli,” kata seorang petugas di kantor polisi Samranrat di Bangkok saat dihubungi Reuters lewat telepon.

Jutatip bakal terkena tuduhan telah melanggar keamanan internal Thailand dan ini juga termasuk pelanggaran terkait pencegahan virus Corona yang melarang aktivitas pertemuan publik.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...