Porprov XV 2018, Cabor Sepak Takraw Tanah Datar Juara Umum

  • Bagikan
Fhoto : Tim Sepak Takraw Tanah Datar setelah mengalahkan tim beregu Pesisir Selatan 2-0, berhasil keluar sebagai juara umum Porprov XV Sumbar Tahun 2018.(ddy)
Fhoto : Tim Sepak Takraw Tanah Datar setelah mengalahkan tim beregu Pesisir Selatan 2-0, berhasil keluar sebagai juara umum Porprov XV Sumbar Tahun 2018.(ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Bermain dengan kekuatan penuh di Porprov XV Sumbar Tahun 2018 Padang Pariaman, tim sepak takraw Kabupaten Tanah Datar berhasil keluar sebagai juara dunia umum. Setelah pertandingan pamungkas tim beregu putrinya berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-0, Selasa (27/11).

Dengan perolehan 4 medali emas di kelas putri dan 1 perunggu di nomor putra, tim sepak takraw ini berhasil mengungguli Kabupaten Sijunjung dengan selisih dua emas.

“Perolehan 4 medali emas dari kelas beregu putri, Doble Event Putri dan Quadrant Putri serta 1 medali perunggu dinomor tim putra kita keluar sebagai juara umum di cabor sepak takraw,” ucap Ketua Cabor Sepak Takraw Tanah Datar Ten Feri, Selasa (27/11) di Padang Pariaman.

Baca Juga :  12 Karya Riza Rozana Pukau Raja dan Perantau

Ia menilai, peringkat juara umum yang diperoleh tim takraw Tanah Datar ini merupakan hasil kerja keras para pelatih dan offisial sebelum mengikuti Porprov XV di Padang Pariaman.

“Pertandingan takraw yang diadakan di Lapangan SMPN 1 Kudu Gantiang, V Koto Timur Padang Pariaman, menjadi lapangan bersejarah bagi tim, terutama tim putri yang berhasil mendulang emas,” sebut Teten.

Tanah Datar yang masih berada pada posisi 6 klasemen peraih medali Porprov XV 2018, dengan mengumpulkan 42 medali emas. Hal ini akan memperkokoh posisi Luhak Nan Tuo naik peringkat dari Porprov XIV tahun 2016 lalu.(ddy)

  • Bagikan