PPDM UNP Temui Bupati Agam Bahas Kolaborasi Membangun Nagari

Lubuk Basung-Dalam rangka upaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk membangun Nagari di Kabupaten Agam, Tim Program Pengembangan Desa Mitra Universitas Negeri Padang (PPDM UNP) bertemu dengan Bupati Agam, Dr. Andri Warman di Rumah Dinas Bupati di Lubuk Basung.

Tim PPDM UNP sejak Tahun 2018 hingga Tahun 2022 sudah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat nagari di Kabupaten Agam melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat seperti peningkatan kapasitas usaha kelompok masyarakat, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan nagari dan pengentasan persoalan sosial kemasyarakatan yang ada di nagari.

Merespons program tersebut, Bupati Agam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim PPDM UNP yang telah ikut berkontribusi dalam membangun nagari-nagari yang ada di Kabupaten Agam.

Lebih lanjut berdasarkan diskusi antara Bupati Agam dengan Tim PPDM UNP, disepakati bahwa diperlukan keberlanjutan dari program-program tersebut di Kabupaten Agam. Untuk itu kedua belah pihak berkomitmen untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi melalui berbagai skema program dalam membangun nagari.

Dengan berbagai bidang kepakaran dan keahlian serta hilirisasi dari hasil riset/kajian yang dimiliki oleh Tim PPDM UNP, maka diharapkan akan ada akselerasi pembangunan nagari di berbagai bidang.

Sehingga kesejahteraan masyarakat di Nagari bisa tercapai baik secara kuantitas maupun kualitas.

Adapun Tim PPDM UNP dipimpin oleh, M. Fachri Adnan, Ph.D, dengan anggota Dr. Suryanef, Drs. Nurman, M.Si, Dr. Al Rafni, Dr. Zikri Alhadi, Dr. Weni Nelmira, Halmawati, M.Si, Iip Permana, MT dan Ezi Anggraini, M.Pd

Editor: M Hafiz Al Habsy