President JCI West Sumatera Dukung Kegiatan Bersih-Bersih Pantai dan Donor Darah

  • Bagikan

Padang – Pantai menjadi salah satu objek wisata favorit di Kota Padang sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar pantai menjadi lebih bersih dan nyaman untuk berwisata.

Kegiatan JCI West Sumatera bersih-bersih pantai dan juga donor darah ini dilaksanakan pada hari Minggu 28 Maret 2021 dengan bekerja sama dengan berbagai organisasi lainnya seperti Pemuda Gebu Minang, ACT, PMI dan Lantamal II.

Ferri Achmad selaku Local President JCI West Sumatera menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai dan juga diharapkan dapat mengajak masyarakat khususnya masyarakat kota Padang untuk tidak membuang sampah ke laut dan juga mengurangi pemakaian plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih kawasan pantai Padang, kegiatan lainnya yaitu aksi donor darah, jalan santai serta tausiyah subuh di Mesjid Mujahidin.

Selain itu Ferri Achmad juga menyampaikan “Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, tetapi ada keberlanjutan dari masyarakat. Harapannya pantai ini bersih dan selalu dijaga kebersihannya, terutama untuk mengurangi sampah plastik. Karena salah satu destinasi wisata favorit di Kota Padang adalah keindahan pantainya ini ,” ungkapnya.

  • Bagikan