Program Pemko Pariaman Biayai Hidup Sarjana

  • Bagikan
Program Satu Rumah Satu Sarjana. foto : internet

PARIAMAN – Program pemerintah Kota Pariaman, Satu Rumah Satu Sarjana merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Kota Pariaman untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerahnya.

Program Satu Rumah Satu Sarjana memiliki tujuan untuk memberantas kemiskinan melalui peningkatan pendidikan vokasi atau pendidikan tinggi yang mampu menunjang keahlian tertentu, pendidikan D1 hingga D4 atau yang setara dengan S1.

“Kita memiliki Program Satu Rumah Satu Sarjana, yang lulus di perguruan tinggi yang melakukan kerja sama dengan pemko, yaitu Politeknik Negeri Padang, Politeknik Pelayaran, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Politeknik Industri dan sebagainya,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan mengikuti program pemko Pariaman yang telah lulus dari perguruan tinggi tersebut, akan dibiayai SPP-nya beserta biaya hidupnya.

Pemeritah Kota Pariaman akan terus menjalankan program yang sudah berjalan dari tahun 2020 ini. Untuk menyukseskan program tersebut, pemko Pariaman bahkan menyiapkan dana hingga Rp 4 miliar.

Pemko Pariaman berharap dengan suksesnya program ini dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya.

  • Bagikan