PT BSS Bantah Buang Sampah ke Sungai Saat Disidak Bupati Pasbar

  • Bagikan
Foto : istimewa

Pasaman Barat – Bupati Pasaman Barat Hamsuardi lakukan sidak ke PT.Berkat Sawit Sejahtera (BSS) yang terletak di Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat.

Dikatakannya, ia mendapatkan laporan dari masyarakat setempat atau LSM dan pemberitaaan dari media bahwa perusahaan tersebut membuang limbah perusaaan ke aliran sungai sehingga meresahkan masyarakat akibat tercemarnya lingkungan.

“Disana kita mendapatkan informasi laporan dari masyarakat bahwasanya ada pipa yang bocor, sehingga merusak lingkungan, ada sungai kita yang kena sehingga menyebabkan banyak ikan yang mati”

Hamsuardi juga menegaskan jika perusahaan tidak mematuhi aturan yang berlaku serta tidak menuntaskan persoalan ini, dengan cepat ia tidak segan segan menutup perusahaan itu.

Baca Juga :  Kelok Jariang Bungus Dilanda Longsor Untuk Kedua Kalinya

Sementara itu, Humas PT BSS Marjohan ketika di konfirmasi lewat via telfon ia membantah terkait perusahaan membuang limbah dengan sengaja ke sungai.

Dijelaskannya, limbah yang mengalir kesungai akibat adanya kebocoran pipa aliran limbah dan saat ini masih dalam perbaikan. Selanjutnya dikatakannya, terkait ikan yang mati itu pihak perusahaan sudah bertanggung jawab untuk mengganti kerugiannya.

  • Bagikan