Raih Nilai Tertinggi Pelayanan Publik, Pemkab Agam beri Penghargaan Polres Bukittinggi

  • Bagikan

Bukittinggi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam memberikan piagam penghargaan tentang pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi, bertempat di rumah Dinas Bupati Agam di Belakang Balok kota Bukittinggi, Jumat 26 Maret 2021.

Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Polres Bukittinggi dan juga mencakup wilayah kerja Agam Timur dalam pelayanan publik.

” Kami selalu Kepala Daerah di Agam, mengharapkan kerjasama sama yang dibangun pihak Kepolisian dengan Pemerintah Daerah (Pemda) berjalan dengan lancar, dan semua program -program yang akan kita lakukan bisa menyesuaikan dengan Kepolisian,” terangnya.

Lanjut Bupati Andri Warman mengatakan, kita mencita-citakan Polres Bukittinggi menjadi Polres kedepan.

” Allhamdulilah, masyarakat Kabupaten Agam, terutama Agam Timur merasa puas dengan pelayanan yang dilakukan door to door, oleh Polres Bukittinggi,” jelasnya.

Pihaknya berharap kedepan, kerjasama ini terus berlanjut, Pemda Agam siap membantu pihak kepolisian jika dibutuhkan.

Sementara Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan, kami diundang oleh Bupati Agam, untuk menerima penghargaan tentang pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi.

” Kami atas nama Polres Bukittinggi, mengapresiasi penghargaan ini yang sudah diberikan oleh Bupati Agam,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Dody mengatakan, Adapun penilaian ini dilakukan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Bukittinggi, triwulan IV 2020 dan dilakukan oleh pihak eksternal.

” Kami tidak pernah tahu, yang diteliti oleh pihak eksternal itu siapa? yang jelas hasil yang keluar yang dilakukan pihak IAIN Kota Bukittinggi, dari empat pelayanan, itu nilainya 96 (sangat memuaskan), yang mendapat nilai tertinggi tersebut adalah Polres Bukittinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelayanan di Polres Bukittinggi ada 4 (empat) :
1. Pelayanan tentang surat kehilangan.
2. Tentang Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).
3. Pelayanan tentang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
4. Pelayanan tentang Reserse.

” Kami mempunyai program tentang SIM keliling, pelayanan terpadu keliling yang ada tiga pelayanan (Tentang SKCK, Surat Kehilangan dan Sidik Jari),” imbuhnya.

Pihaknya sudah memiliki mobil khusus untuk mendatangi masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut. tutup AKBP Dody Prawiranegara mengakhiri.

  • Bagikan