Ranah Minang Berduka, Penyanyi Nedi Gampo Meninggal Dunia

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi minang satu ini, pernah berjaya di era tahun 90 an dengan sentuhan lirik yang mengocok perut, dan dikenal dengan lagu kocaknya “Jawinar”, Kamis (28/02) pagi menghembuskan nafas terakhir di usia 54 tahun

Pria gempal kelahiran tahun 23 April 1965 yang bernama lengkap Nedi Erman itu dikabarkan terkena serangan jantung. Sebelumnya almarhum beberapa tahun lalu juga pernah terserang stroke.

Nedi Gambo yang menelurkan 9 album sejak tahun 1993 lalu itu, pada tahun 2019 ini juga tercatat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) daerah pemilihan pemilihan Sumbar 6.

Menurut salah seorang kerabat almarhum, Wirda Oemar kepada kabarsumbar, mengatakan jika kabarduka ini sangat mengejutkan bagi kerabat dan keluarga.

“Iya, meninggal di RSU Padang Panjang, akibat serangan jantung. Hari ini almarhum rencana pihak keluarga akan di kuburkan dipemakaman keluarga, Parak Juar,” ucap Wirda Oemar.

Kabar meninggalnya Nedi Gampo ini katanya, sontak sangat mengejutkan kerabat almarhum, karena selama ini ia dikenal sebagai sosok yang selalu hadir dengan candanya yang khas.

“Kita kehilangan seniman besar yang inovatif, semoga almarhum bisa tenang di sisi Allah SWT,” tutur Wirda.

Nedi Erman dengan nama panggung Nedi Gampo penyanyi kocak ini, dikenal dengan lirik lagu khas minang Ratok Garah. Meskipun dengan berkarya ia sampaiakan dengan kocak, tetapi beberapa pesan dan pembelajaran banyak sekali yang bisa kita petik dari lagu lagu Nedi Gampo ini. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...