Ratusan Bendera Putih Bakal Dikibarkan di Padang Sebagai Bentuk Jeritan UMKM

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Seiring perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi Covid-19 ini, para pelaku UMKM di Kota Padang, Sumatera Barat, bakal melakukan aksi solidaritas kibarkan bendera putih.

Perwakilan Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM, Heru Saputra, mengatakan aksi tersebut bakal digelar pada hari Kamis, 29 Juli 2021 di Simpang Jambria Padang.

“Pengibaran bendera putih tersebut sebagai bentuk simbol bahwa kita para pelaku UMKM di Padang sangat terdampak aturan PPKM. Aksi ini sebenarnya bentuknya ke arah solidaritas. Kita akan memberikan pemahaman bahwa kondisi sekarang para pelaku UMKM dari semua sektor sedang tidak baik-baik saja dan sedang mengalami masa paceklik-nya karena adanya aturan PPKM,” tegasnya pada Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Puskesmas Dharmasraya Lakukan Tes Gratis

Untuk itu perlunya kesadaran masyarakat akan Covid-19 ini.

“Jika ingin mengembalikan kondisi seperti biasa lagi, kita meminta untuk sadar akan COVID-19 ini. Mungkin ada tindakan pergerakan kami, seperti vaksinasi secara massal dan mengajak pelaku usaha lainnya serta juga masyarakat,” tambahnya.

Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM akan mengibarkan bendera putih sepanjang jalan dan bundaran di Jambria, yang nanti akan ada pembagian masker dan brosur, berisi edukasi untuk masyarakat dan juga pelaku usaha lainnya tentang kondisi COVID-19.

Ia mengungkapkan, pengibaran bendera putih ini telah dilakukan di berbagai negara seperti Malaysia dan Thailand sebagai bentuk gambaran keadaan para pelaku UMKM di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Adakan Rakor Virtual Jelang 'New Normal'

“Simbol bahwa kami sedang tidak baik-baik saja, itu saja sebenarnya,” kata Heru.

  • Bagikan