#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Resmi Launching, MTQ Nasional ke XXVIII Digelar 12-21 November 2020

Padang – Launching Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII diadakan pada Selasa, 28 Juli 2020, dan resmi membuka rangkaian acara MTQ Nasional yang akan digelar Sumbar sebagai tuan rumah.

Acara launching tersebut diadakan secara virtual di Hotel Inna Muara Padang, dan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, serta perjabat terkait lainnya.

Kegiatan launching ini dimaksudkan untuk menginformasikan kepada publik bahwa Sumatera Barat siap menggelar perhelatan akbar MTQ Nasional pada 12-21 November 2020 mendatang.

Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan apresiasi kepada Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Kab. Padang Pariaman atas antusiasme dalam mempersiapkan diri untuk menggelar acara ini.

“MTQ kali ini tidak hanya sebagai ajang kontensitasi semata, tapi juga harus dimaknai lebih, yaitu untuk menstimulasi umat agar lebih mencintai dan mempelajari Al-Qur’an serta berpedoman kepada ajaran yang terkandung di dalamnya,” ucapnya.

Menag sendiri berpesan pada penyelenggara untuk memperhatikan beberapa hal dalam pelaksanaan MTQ nantinya, yaitu: komitmen dalam penerapan protokol kesehatan di segala lini dan regulasi, persiapan fisik dan non fisik dari semua unsur yang terlibat, anggaran pelaksanaan yang harus akuntabel, pembinaan potensi qori dan qoriah yang baik, serta pemaknaan pelaksanaan MTQ untuk dapat menyiarkan Islam.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, selain menyambut antusias acara ini, juga memastikan bahwa dalam pelaksanaan MTQ akan memberlakukan protokol kesehatan yang sesuai aturan.

“Yang hadir dibatasi, walau secara fisik mereka hadir, tetapi munkin penonton bisa melihat melalui zoom atau streaming,” ucap Irwan.

Ia pun juga turut memastikan acara pembukaan dan penutupan akan sesuai dengan protokol kesehatan, dan berharap setiap pihak terkait dapat menjaga hal tersebut agar acara terlaksana dengan baik.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...