Reuni Perak Faterna Unand 92, Bernostalgia dengan Bantu Kampus

Reuni Perak Faterna Unand 92 di Mercure Hotel, Padang
Reuni Perak Faterna Unand 92 di Mercure Hotel, Padang. Foto : Istimewa
Reuni Perak Faterna Unand 92 di Mercure Hotel, Padang
Reuni Perak Faterna Unand 92 di Mercure Hotel, Padang. Foto : Istimewa

Alumni Fakultas Peternakan (Faterna) Universitas Andalas (Unand) menggelar reuni perak, atau 25 tahun mereka di Mercure Hotel, Kota Padang, Minggu (18/3/2018).

“Adapun kegiatan dari para sarjana peternakan ini diantaranya, gathering yang diadakan pada Sabtu (17/3/2018), kemudian disambung menyambangi kampus, merefleksikan nostalgia saat masa-masa duduk bangku kuliah,” kata Ketua Pelaksana Back Together Again, Faterna Unand 1992, Neli Muchtar.

Ia menerangkan, reuni tidak hanya sekadar berkumpul bersama, akan tetapi ada hal tentang program terkait mendorong perkembangan Faterna. Sehingga, ini akan menjadi dorongan kepada mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah khususnya Faterna untuk terus menjalin komunikasi, dan merasa bangga dan tidak pernah menyesal memilih.

“Ya pengen dekat lagi, terus menjalin silaturahmi dan menunjukan kepada adek-adek yang masih kuliah merasa bangga, dan kami pun juga bangga jadi alumni Faterna, walau kami beda semua bidang untuk meniti karir,” kata Neli.

Kekompakan para alumni Faterna 92′ Unand itu benar-benar ditunjukan, walau 17 alumni tidak dapat hadir dari total 168 alumni yang hadir para agenda reuni perak tersebut. Kemudian reuni kali ini tidak hanya angkatan 92′ saja, tapi ada juga angkatan lainnya yang juga manfaatkan reuni ini untuk temu kangen.┬áMendasari adanya reuni ini karena adanya program bersama, tentu dorongan dari masing-masing yang telah memiliki karir di berbagai bidang.

“Itu yang mendasari kami untuk berbagi dengan kaum dhuafa, kampus, agar ikut merasakan dengan apa yang telah kami realisasikan lewat ilmu yang telah kami dapatkan dari Faterna,” ungkapnya.

Reuni Perak Faterna Unand angkatan 92, terlihat Nuferman Djamarun, Prof Abil Abbas, Prof James Hallyward dan dosen lainnya. Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Faterna Unand) James Hallyward, mengatakan kalau dirinya banga dengan agenda yang telah digagas tersebut.

Sebab sudah seharusnya alumni untuk berbuat tidak hanya berkutat pada AD-ART. Bahkan, dalam waktu dekat akan ada bangunan yang disebut taman Jomblo, siapa saja dapat menikmatinya.

“Saya bangga sekali karena tidak hanya angkatan 92′ tetapi ada angkatan lain, tentunya dengan gagasan dan sharing serta memiliki program tentu akan berdampak positif. Baik terhadap fakultas, universitas, ini yang kemudian membesarkan kita dan tentu membesarkan bangsa ini,” kata James.

James kaget dan bangga karena baru kali ini ada reuni regional, seperti Padang, Aceh, Jakarta, Riau dan lainnya. Alasannya, dapat berkumpul dalam satu acara resmi seperti yang diadankan Faterna Angkatan 92′.

Faterna Unand kata James, termasuk di Indonesia melahirkan lulusan terbanyak khususnya bidang Peternakan di Indonesia, dari berbagai ilmu dan ini tentu sangat bermanfaat.

Dekan Faterna Unand itu pun closing statmen, bahwa kini ada program jadi insinyur profesional, dan di kampus sudah ada dan dia, sudah jadi insinyur profesional. Itu terbuka peluang bagi lulusan Faterna bagi yang berminat.