Roadshow Perdana, DBL 2018 Sambangi SMA 3 Padang

Roadshow DBL West Sumatera Series 2018 di SMA 3 Padang. Foto : Padang Ekspres
Roadshow DBL West Sumatera Series 2018 di SMA 3 Padang. Foto : Padang Ekspres

PADANG, KABARSUMBAR – Deteksi Basketball League (DBL) Indonesia West Sumatera Series 2018 membuka Roadshow pertama mereka pada dua sekolah, SMA 3 Padang dan SMA Kartika 1-5, Rabu (11/7/2018).

Roadshow perdana ini pun berhasil menyita perhatian para siswa-siswi hingga guru masing-masing sekolah untuk bersaing dengan 31 tim pria dan 20 tim wanita.

Tim basket SMAN 3 Padang, pada pertandingan Honda DBL West Sumatera Series 2017 lalu berhasil masuk semifinal. Untuk tahun ini tim basket putra dan putri SMAN 3 Padang optimis meraih juara.

Wakil Bidang Kesiswaan SMAN 3 Padang Deswandi, mendukung pelaksanaan event Honda DBL West Sumatera Series ini. Kompetisi pertandingan basket ini bermuara terhadap pembinaan dalam level internasional. “Ini untuk pembinaan dan pelatihan bagaimana memotivasi dalam pembinaan. Pihak sekolah tidak akan lepas tangan dan selalu mendukung,” ucapnya.

Saat kegiatan roadshow yang penuh kehebohan ini, tim dari PT Hayati Pratama Mandiri, maindealer sepeda motor Honda di Sumbar, Rudi juga mengampanyekan Cari_Aman. Tagline ini merupakan safety riding.

“Honda sebagai bagian DBL mengimbau untuk para pelajar agar selalu safety riding dan mengkampanyekan cari_aman dengan menggunakan hal paling simpel dan penting seperti menggunakan helm dan jaket,” terangnya.

Sementara, kapten tim basket putri SMAN 3 Padang, Miftahurrahmah, mengatakan telah mulai melakukan persiapan dari beberapa bulan lalu. “Saat bulan puasa kami tetap rutin latihan. Targetnya dapat masuk final, kalau bisa meraih juara,” ucapnya.

Untuk menghadapi pertandingan mendatang, Miftahurrahmah sebagai kapten, bersama anggota tim lainnya selalu menjaga kekompakan dan kerja sama. Baginya permainan basket membutuhkan teamwork yang kuat dan tak bisa bermain sendiri.

”Semua lawan sama. Penting tetap semangat dan memperkuat latihan untuk menghadapi pertandingan supaya meraih juara,” harapnya.

Hal senada juga diucapkan kapten tim putra SMAN 3 Padang, Ghalib Mubarak. Mereka telah melakukan persiapan dengan berlatih menjaga fisik, dan membulatkan tujuan menjadi juara Honda DBL West Sumatera Series 2018 tahun ini. “Semua lawan sama, cuma berbeda dari porsi latihannya. Kami optimis meraih juara,” ucapnya.

Sementara itu tim dance SMAN 3 Padang, tim juara pada kompetisi UBS Gold Dance Competition tahun lalu, akan tetap mempertahankan gelar juara tersebut. Mereka telah berlatih dari empat bulan lalu dan optimis akan tetap dapat mempertahankan gelar juara.

Pelatih tim dance SMAN 3 Padang, Julianade Messi menjelaskan akan ada dua konsep dance yang akan ditampilkan saat kompetisi nanti. Konsep dance yang akan ditampilkan nanti yaitu Minang Revolution.

“Minang revolution ini diambil dari konsep 2014 sampai 2017 lalu dijadikan satu,” katanya yang menegaskan tahun ini tim dance SMAN 3 Padang harus mempertahankan gelar juara yang sudah didapatkan.

Ia menambahkan dalam penampilan nanti akan ada estetika, sehingga tidak hanya sekadar menari tapi ada pesan yang disampaikan. Selain itu tahun lalu, SMAN 3 Padang saat ajang Honda DBL West Sumatera Series 2017 meraih best supporter.

Para supporter SMAN 3 Padang bertekad akan menggetarkan GOR Prayoga untuk mendukung tim basket sekolah. Bahkan pada pertandingan pertama mereka telah memesan sebanyak 700 tiket.

[Padang Ekspres/DBL Indonesia]