RSUD Dr. Rasidin Kembali Layani Pasien Umum Mulai 1 Maret

  • Bagikan
dr. Herlin Sridiani. foto : internet

PADANG – Rumah Sakit Daerah (RSUD) RSUD dr. Rasidin akan kembali hadir memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien umum dan BPJS mulai Hari Senin, 1 Maret 2021.

Pengumuman itu disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, dr. Herlin Sridiani pada Hari Sabtu, 27 Februari 2021. Untuk mempersiapkan hal itu, pihak RSUD melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan di seluruh gedung demi menjaga keamanan dan kenyamanan pasien.

Menurut dr. Herlin Sridiani, untuk pasien Covid-19 yang masih membutuhkan perawatan, dipindahkan ke ruang isolasi khusus Covid-19 yang lokasinya terletak di gedung yang berbeda dengan gedung pasien untuk pelayanan umum.

“Meski nantinya kita membuka pelayanan umum, namun kita juga tetap merawat pasien positif Covid-19. Tentu saja ruangan pasien Covid-19 berbeda dengan ruangan pasien umum,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan Surat Walikota Padang Nomor 400-163/BPBD-PDG/III/2020, RSUD dr Rasidin menjadi rumah sakit khusus Covid-19. Sehingga sejak 1 April 2020, RSUD dr. Rasidin Padang tidak menerima pasien umum karena fokus memberikan pelayanan terhadap pasien Covid-19.

  • Bagikan