Rumah Penjaga Sekolah Hangus Terbakar Di Kabupaten Solok

  • Bagikan

Solok Arosuka – Kebakaran yang menghanguskan satu rumah penjaga sekolah SDN 17 Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok menyisakan puing puing dan kesedihan yang mendalam.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa malam 31 Agustus 2021, membuat Ali Akbar penjaga sekolah SDN 17 Batu Banyak kehilangan harta bendanya.

Ali menuturkan kejadian berawal pada jam 23.50 api mulai berkobar di plafon rumah dan begitu cepat melahap bangunan tempat Ali dan keluarga bernaung, sehingga Ali harus kehilangan harta benda dan dagangan tempat istrinya mencari nafkah sehari hari.

Salah seorang saksi mata Alda Gustian menyampaikan hampir keseluruhan isi rumah tersebut terbakar, termasuk satu unit kendaraan sepeda motor dan beberapa barang elektronik lainnya.

Baca Juga :  Dianggap Keliru Dalam Pemberian Sanksi, Plh Sekda Kabupaten Solok Surati KASN

“ untuk korban jiwa tidak ada, hanya di perkirakan kerugian yang lumayan besar, karena semua dagangan istri Ali (Yanti) dan yang jumlahnya masih akan kita data lagi,” tutur Alda.

Sementara itu, saksi mata yang lain Bayu menyampaikan saat itu dia bersama teman-temannya sedang nongkrong saat terjadi kebakaran berusaha untuk menyelamatkan beberapa ekor sapi milik Ali.

“Di saat itu api muncul di plafon atap rumah tersebut. kebakaran itu terjadi begitu cepat. Saat kebakaran terjadi, dia sedang menonton. Ia bahkan berhasil menyelamatkan diri lantaran mendengar teriakan kebakaran dari warga dan anaknya yang sudah melihat api yang lumayan besar,” Ujar Bayu.

Bayu menambahkan Saat kejadian masih menonton di dalam rumahnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Birokrat dan Politisi, Iriadi - Agus Syahdeman Siap Bertarung Di Pilkada Kabupaten Solok 2020

”mendengar ada ribut kebakaran Saya kaget dan cepat keluar untuk selamatkan diri dan Juga berupaya untuk menyelamatkan apa yang bisa di selamatkan. di saat saya menyelamatkan beberapa sapi, saya juga berupaya menyelamatkan Bayi, Namun karena api menjalar begitu cepat, tanpa di sengaja kaki si Bayi tersebut terkena salah satu benda runcing yang mengakibatkan luka cukup serius pada telapak kaki bayi tersebut. ,” Ungkap Bayu.

Saat ini pihak yang bewenang masih menghitung total kerugian materil yang diakibatkan dari kebakaran tersebut.

  • Bagikan