Satgas Covid-19 Sumbar, Kembali Mencatat Kasus Meninggal Dunia

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  Sumatera Barat (Sumbar) kembali mencatat adanya penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin, 30 November 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dimana keempat pasien itu tersebar di empat kabupaten/kota di Sumbar. Yaitu Kota Padang satu orang, Kabupaten Sijunjung satu orang, Kabupaten Pasaman Barat satu orang, dan Kabupaten Solok satu orang.

“Tambahan empat pasien meninggal ini dari hasil uji labor yang dilakukan tim dibawah penanggung jawab, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,” katanya.

Dikatakan Jasman Rizal, perkembangan Covid-19 di Sumbar sendiri kasus suspek dengan total 294 orang, dirawat sebanyak 134 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 160 orang.

Dimana dari 842 sample yang terperiksa di Labor Fakultas Kedokteran Unand, terkonfirmasi tambahan 95 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19, pasien sembuh setelah dua kali konversi negatif bertambah 81 orang dan meninggal dunia bertambah 4 orang.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

 

Delvi Novita Sari

  • Bagikan