Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Ajak Lansia Tolok Jalankan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Landak – Serda Antonius, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak mengajak lansia di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke untuk menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-harinya untuk mencapai tingkat kesehatan prima dan tetap aktif pada usia lanjut.

“Pelayanan kesehatan di desa ini sudah terjadwal khususnya lansia. Jika tidak diajak untuk peduli akan kesehatannya mereka jarang mau untuk mengecek kondisi tubuhnya,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius, Minggu (14/03/2021).

Dikatakan, untuk meningkatkan kebugaran kekebalan tubuh, para lansia ini perlu melakukan aktifitas fisik ringan selama 30 menit sehari.

“Walaupun tidak mempunyai gejala kesehatan ataupun keluhan, pengecekan untuk mendeteksi penyakit tidak ada ruginya. Agar tecipta kondisi tubuh yang prima dianjurkan untuk konsumsi gizi seimbang, hindari rokok, hindari stres, awasi tekanan darah dan tetap berolahraga,” terangnya.

Sementara itu, Herdianus salah seorang lansia di Desa Tolok mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak yang sudah mensosialisasikan prilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih bapak TNI karena selain membangun desa kami, mereka juga memperhatikan kesehatan masyarakat sekitarnya,” pungkas Herdianus. (pendim1201)

  • Bagikan