Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Berikan Edukasi Pengolahan Air Limbah Rumah Tangga

  • Bagikan

Landak – Selepas mengerjakan sasaran fisik, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak menyempatkan diri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di Dusun Keronang Desa Tolok Kecamatan Menyuke, tentang pengelolahan air limbah rumah tangga.

Kondisi sosial dan pengetahuan yang cukup rendah dapat memicu dampak pencemaran air. Untuk mengatasi itu, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak memberikan edukasi untuk penanganan air limbah rumah tangga dengan pengetahuan kesehatan lingkungan, air bersih, sanitasi lingkungan, dan sistem pengolahan air limbah rumah tangga.

“Penceraman limbah rumah tangga bisa menjadikan sumber penyakit disekitaran kita, agar terhindar dari itu masyarakat benar-benar harus memperhatikan aliran pembuangan air yang digunakan sehari-hari,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Yan Antoneli, Minggu, 21 Maret 2021.

Menurutnya, faktor kesehatan lingkungan minimal sekitaran tempat tinggal harus tetap terjaga kebersihannya, karena jika lingkungan kotor pengaruhnya juga berdampak kepada manusia, mahluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan.

“Masing-masing orang bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan sekitaran rumahnya, dan untuk kebersihan desa nanti akan kita lakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan kita agar terhindar dari dampak penyakit yang disebabkan oleh limbah air rumah tangga,” pungkasnya.

  • Bagikan