Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Edukasi Orang Dewasa Tak Merokok Dekat Bayi

  • Bagikan

Landak – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius memberikan edukasi kepada warga di Dusun Koronang Desa Tolok, Kecamatan Menyuke agar tidak merokok saat berada didekat bayi dan anak-anak.

Pasalnya, bayi dan anak-anak yang terpapar asap rokok akan menjadi perokok pasif, dan tidak menutup kemungkinan mereka beresiko mengalami kematian secara mendadak.

“Jika mau merokok, cari tempat yang agak jauh dari jangkauan anak-anak agar mereka tidak terkontaminasi asap rokok yang keluar,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius, Minggu (14/03/2021).

Menurutnya, efek buruk jika orang tua merokok didekat anak adalah terjadinya kematian mendadak, bronkitis, menghambat pertumbuhan paru-paru, infeksi telinga, masalah pernafasan ketika dewasa dan saat beranjak remaja mereka juga akan merokok.

“Maka dari itu, tingkatkan kesadaran kita masing-masing agar tidak sembarangan merokok di tempat umum atau di dekat anak-anak. Lindungi mereka agar tidak menjadi perokok pasif yang sangat berdampak buruk bagi kesehatannya,” pungkasnya.

  • Bagikan