Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman Bangun Jembatan Penghubung

SUNGAI LIMAU, KABARSUMBAR – Keseriusan para personil TNI dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam bertransfortasi untuk membawa hasil pertanian. Para personil TNI dalam kegiatan TMMD membuatkan jembatan plat 6X3X5,5 m di daerah Bukik Jariang, Kecamatan Sungai Limau, Nagari Guguak Kuranji Hilir yang akan memperhubungkan antara Nagari Sungai Limau dan Nagari Sungai Garingging, Kamis (28/2/2019).

Dalam kegiatan ini Kodim 0308/Pariaman menurunkan personil sebanyak 11 orang, yang terdiri dari Bataliyon 6 orang dan dibantu oleh masyarakat sekitarnya. Bila bersama-sama mengerjakan, maka tidak butuh lama jembatan tersebut akan cepat selesai.

Selain itu juga Edi menjelaskan kepada media, sebagai warga Guguak Kuranji Hilir “merasa sangat senang dengan adanya TMMD di Nagari Guguak Kuranji Hilir ini, karna dengan adanya jembatn ini, kami masyarakat Guguk Kuranji Hilir merasa terbantu, baik dalam transfortasi, waktu dan perekonomian”.

Di sela kesibukan pembuatan jembatan Kapten Inf Maslur yang ditemui di lokasi sebagai koordinator pembuatan jembantan plat, berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan dan dijaga dengan baik.

“Saya berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan dan dijaga dengan baik,” tuturnya.

Selain itu Kapten Inf Maslur juga menjelaskan, “pekerjaan pembuatan penghubung jembatan daerah Sungai Limau ke Sungai Geringging, sudah berjalan dua puluh persen.”

Satgas TMMD ke-104 juga berupaya memperbaiki jalan sekitar jembatan tersebut termasuk fasilitas lainnya.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...