Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Ditemukan Di Kabupaten Solok

Solok Arosuka – Satu lagi Pasien Positif Covid-19 kembali di temukan di kabupaten solok, 10 Juli 2020. Pasien atas nama DY (69 th) yang selama ini menetap di Kota Palembang tersebut dinyatakan Positif setelah hasil swab nya keluar pada tanggal 9 Juli 2020 .

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Jubir Covid-19 Syofiar Syam menyampaikan awalnya DY (69 th) datang dari Palembang menuju Sulit Air Kabupaten Solok berniat untuk berobat kampung karena penyakit Diabetes yang diidapnya.

DY (69 th) pada tanggal 3 Juli 2020 sampai di Sulit Air, dan besok hari nya DY dikunjungi oleh saudaranya dari Jakarta dan pergi melayat ke Langkuniang Jorong Gando Sulit Air dan bercengkrama serta berkontak dengan masyarakat sekitar.

Syofiar Syam juga menyampaikan, DY (69 th) pada tanggal 6 Juli 2020 pergi berobat ke Poli umum Puskesmas Sulit Air diantarkan oleh saudaranya dan dilakukan cek Dm dan Darah oleh analis Puskesmas, setelah itu DY pulang kembali kerumahnya.

Pada tanggal 8 Juli 2020 malam,Pasien kembali datang ke IGD Puskesmas Sulit Air dan dilakukan rujukan ke RSUD M.Natsir Kota Solok, dan besoknya Tanggal 9 Juli 2020 dini hari, Pasien Masuk IGD RSUD M.Natsir dan dilakukan perawatan di Ruang Interne,beberapa jam setelah itu DY (69 th)  mengakui baru pulang dari Palembang dan Petugas Interne langsung memindahkannya ke ruang isolasi.

Selanjutnya pada tanggal 9 Juli 2020 jam 13.30 WIB, Hasil Swab DY (69 th) menunjukan hasil Positif, dan pada hari tersebut petugas Puskesmas Sulit air melakukan tracing kepada semua orang yang pernah  kontak erat dengan DY (69 th) .

“ hari ini petugas Puskesmas Sulit Air dan petugas Dinkes Kab.Solok melanjutkan kegiatan tracing kontak erat dan pengambilan swab kontak erat,” tutup Syofiar Syam.

 

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...