Satu Nama Calon Direksi Bank Nagari Tunggu Uji Kelayakan OJK

Padang – Komposisi Calon Direksi Bank Nagari periode 2020-2024 menyisakan satu nama untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di OJK.

Berbeda dengan sebelumnya, dimana, Calon Direksi ditetapkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), baru dikirim untuk Uji Kelayakan dan Kepatutan, namun kali ini, tim Pansel yang dibentuk langsung mengajukan sejumlah nama ke OJK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tiga nama yang dikabarkan telah lolos UKK dari OJK, ketiganya ialah, M Irsyad untuk Direktur Utama, Sania Putra untuk Direktur Keuangan, dan Restu Wirawan untuk Direktur Kepatuhan.

Ada satu lagi nama, yang saat ini tengah diproses untuk mengikuti UKK, yakni Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Bank Nagari Gusti Chandra untuk diajukan menjadi Direktur Kredit dan Syariah yang baru.

Namun, apabila Gusti Chandra tidak lolos dalam UKK di OJK, maka tim Pansel harus mengajukan nama baru, sesuai dengan ketentuan yang dibutuhkan.

Kepala OJK Perwakilan Sumbar Misran Pasaribu mengaku, proses seleksi calon direksi Bank Nagari saat ini masih berjalan di OJK.

“Prosesnya masih jalan di (OJK) pusat, kami juga belum mendapatkan informasi resminya. Kalau hasilnya sudah keluar kami informasikan,” kata Misran beberapa waktu lalu, dikutip dari Langgam.

Misran menyebut, jika UKK calon direksi Bank Nagari merupakan kewenangan OJK pusat.

Sebelumnya, pemegang saham Bank Nagari menyepakati untuk membentuk tim Pansel diketuai Sekdaprov Sumbar Alwis guna melakukan proses seleksi terhadap sejumlah nama para calon.

Para kandidat yang dicari tim Pansel guna mengisi empat jabatan lowong Direksi Bank Nagari, yakni Direktur Utama, Direktur Kredit dan Syariah, Direktur Keuangan, dan Direktur Kepatuhan.

Sedangkan, satu lagi, Direktur Operasional telah ditetapkan pada RUPS sebelumnya ditempat oleh Syafrizal, yang saat ini masih menjabat sebagai Pjs Direktur Utama Bank Nagari.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...