Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Yang Menghanguskan 4 Unit Rumah Di Kabupaten Solok

Solok Arosuka – Sijago Merah mengamuk di jorong Parik, Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok, Minggu 23 Februari 2020, Empat unit rumah ludes terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Siang sekitar jam 11.30 wib tersebut, tidak hanya rumah yang hangus terbakar tetapi ikut menelan satu orang korban jiwa.

Efriadi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok menyampaikan,  satu orang dilaporkan meninggal dalam kebakaran tersebut.

“Dilaporkan, satu orang korban jiwa dalam kebakaran itu atas nama Asra Hadi, guru di SMK di Tanjuang Alai,” sebutnya.

Dijelaskannya, empat unit rumah yang terbakar di antaranya rumah hadang milik Dt. Endah Kayo, Penghulu Suku Sungai Napa. Tidak satupun barang yang selamat dari rumah tersebut.

Kemudian rumah milik Usra/Ewen. Sebagian barang berharga bisa diselamatkan. Penghuni rumah terdiri dari 1 keluarga dengan 4 anggota keluarga.

Selanjutnya api juga menghanguskan rumah milik Rumah Tati/Isal Kawi. Rumah hangus total dan dihuni 5 jiwa. Dan rumah Johana dengan penghuni 2 jiwa.

Menurutnya, sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran dari kota dan Kabupaten Solok dikerahkan untuk membantu memadamkan api.”Api sudah padam,” ulasnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, hingga kini, petugas berwenang tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Fernandez

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...