Seekor Ular Piton Dievakuasi dari Kediaman Warga di Kecamatan Koto Tangah

  • Bagikan
Foto : usai evkuasi ular piton pada Senin, 2 Agustus 2021

Padang – Seekor ular piton sepanjang 3 meter bersembunyi didalam lobang pohon yang cukup besar dan melilitkan ekornya ke akar pohon di daerah Simpang Brimob, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Senin, 2 Agustus 2021.

Ular yang usai memangsa seekor kucing ini langsung masuk kedalam lobang, melihat hal tersebut puluhan warga mencoba menarik ular tersebut keluar. Akibat panik akhirnya warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang untuk datang dan mengevakuasi ular piton sepanjang 3 meter tersebut.

Sesampainya di tempat kejadian, puluhan warga dan petugas dari pemadam kebakaran Kota Padang melakukan proses evakuasi seekor ular piton dengan panjang 3 meter dari dalam lobang. Dengan proses evakuasi yang berlangsung selama satu jam karena binatang melata bertingkah agresif.

Baca Juga :  Disdik Sumbar Tangani Kasus Siswi Dipaksa Pakai Jilbab di SMKN 2 Padang

Petugas berhasil menangkap ular teesebut dengan cara menangkap kepala ular agar tidak membahayakan dan langsung dievakuasi.

Diduga akibat perubahan iklim dan musim kemarau, mengakibatkan binatang melata tersebut mencari habitat baru hingga memasuki pemukiman warga.

Kabid Damkar Kota Padang Basril mengatakan ular tersebut sangat membahayakan dilepaskan dilingkungan masyarakat

“Ini ular sangat muda umurunya dan sangat membahayakan kalau lepas di pemukiman masyarakat, anak kecil bisa dipatok juga” ujarnya usai evakuasi.

Dan selanjutnya ular tersebut akan diserahkan ke pihak BSDA Sumatera Barat (Sumbar).

  • Bagikan