Wali Kota Padang Sebut Perpanjangan PPKM Terdapat Plus Minusnya

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Kota Padang kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terhitung mulai tanggal 2 hingga 9 Agustus 2021. Hal tersebut dinilai Wali Kota Padang Hendri Septa penerapan PPKM tersebut ada plus dan minusnya.

“Nilai plusnya, sejak PPKM, animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi meningkat tajam,” kata Hendri Septa, kemarin.

Minus PPKM diantaranya yakni dibidang sektor ekonomi, serta juga aktifitas dan kegiatan usaha masyarakat dibatasi, serta masih banyak lagi kegiatan masyarakat yang dirugikan akibat PPKM ini.

“Kita berusaha bagaimana PPKM ini tidak menyusahkan warg a. Kita mengizinkan masyarakat untuk berusaha dari pagi hingga pukul 9 malam. Di samping itu, masyarakat juga bisa makan di tempat,” jelas Wali Kota.

Baca Juga :  Sambut Dirgahayu ke 12, Lantamal II Gelar Lomba dan Bakti Sosial

Untuk itu, Wali Kota Hendri Septa berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Kalau kita bisa menjaga itu (prokes), Insya Allah Kota Padang tidak perlu lagi PPKM,” ucap Wali Kota.
Sisi lain, Wali Kota Padang kembali mengingatkan masyarakat Kota Padang untuk menjaga kesehatannya dengan baik agar tidak terpapar COVID-19.

Pasalnya ribuan pasien terkonfirmasi cOVID-19, serta untuk itu ia memohon sekali kepada masyarakat untuk tetap menjauhi kerumunan.

“Saat ini masih ada sekitar 4.500 pasien yang masih dinyatakan positif COVID-19. Karena itu, kita memohon agar warga bisa menjaga kesehatannya dengan menjalani prokes dengan baik dan menjauhi kerumunan,” kata Hendri Septa

Baca Juga :  Hak Cipta Mars Sijunjung Resmi Milik Bupati Yuswir Arifin
  • Bagikan