Nelayan Pantai Selatan Temukan Mayat Mengapung di Pulau Beringin

  • Bagikan
Nelayan Pantai Selatan Temukan Mayat Mengapung Di Pulau Beringin
Basarnas gabungan saat evakuasi penemuan mayat oleh nelayan di Pulau Beringin, Selasa 3 Jui 2021

Pesisir Selatan – Penemuan Mayat di Pulau Beringin oleh Nelayan yang di perkirakan Mayat atau Korban adalah atas nama Gusrizal yang dinyatakan hilang pada hari Senin tanggal 02 Agustus 2021, sekira pukul 14.00 wib.

Hal tersebut diungkapkan Polsek Lengayang melalui Waka Polsek, IPTU Margasiben, Selasa 3 Juli 2021.

“Sekira pukul 08.00 wib, bertempat di Pantai Selatan, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan telah diberitahukan oleh Nelayan bernama Ambo melalui Tltelpon Glgenggam kepada kepala kampung setempat, Herman bahwa Ambo melihat dan menemukan sosok Mayat yang mengapung ditengah laut dekat Pulau Beringin, Kecamatan Ranah Pesisir,” ungkap Waka Polsek.

Ambo mengatakan, mayat tersebut dengan ciri ciri, jenis kelamin laki-laki, memakai baju youkensi warna biru, dan celana Jean warna biru. Menurut keterangan Ambo, mayat tersebut sudah dalam keadaan membusuk.

Baca Juga :  Tak Ingin Terinfeksi Virus Corona, Tukang Ojek Di Kota Solok Ini Sukarela Periksakan Diri

“Sementara itu, Kepala Kampung setempat meminta kepada Ambo agar mayat tersebut di pantau dan diikuti, menjelang Team SAR datang untuk melakukan Penyelamatan,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polsek Lengayang, Iptu Margasiben beserta Kanit IK, Kanit Reskrim dan KA SPK, bersama mobil Ambulan Puskesmas Kambang merapat kelokasi Pantai Selatan, Nagari Lakitan untuk monitoring dan melakukan Pencarian.

“Selanjutnya, kami dari Polsek Lengayang menghubungi dan berkoordinasi dengan Team BASARNAS Provinsibdan BPBD Kabupaten untuk merapat ke lokasi. Meminta mobil ambulan Puskesmas Kambang Stanby di lokasi.BBerkoordinasi dengan nelayan setempat untuk melakukan Evakuasi,” jelas WakaPolsek.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 wib, team Basarnas Provinsi tiba dilokasi, dengan jumlah personil lima orang dan Peralatan Perahu Karet 1 Unit, serta BPBD kabupaten dengan personil 5 orang dengan menggunakan mobil ambulans, setelah berkoordinasi dengan Waka Polsek dan Kanit Ik, team Basarnas tersebut mulai melakukan pencarian menuju lokasi penemuan Mayat tersebut yang berlokasi sekira 800 meter dari Pulau Beringin.

Baca Juga :  Bangun 223 Rumah di Pessel, Kementerian PUPR Alokasikan Dana Rp 4,46 Milyar

“Bahwa pada hari Minggu 1 Juli mayat korban ada nelayan yang melihat di Batu Karang Pulau Gerabak kecil, Kecamatan Batang Kapas. Bahwa korban diduga dalam keadaan Gangguan jiwa,” jelasnya

Sampai saat ini masih dilakukan pencarian, mudah-mudahan bisa berjalan baik dan lancar, kami menghimbau kepada masyarakat nelayan khususnya agar selalu memperhatikan keadaan cuaca akhir-akhir ini yang tidak baik untuk kegiatan melaut, saling memperhatikan antar kita guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

  • Bagikan