Serda Suhardi Jadi Montir Dadakan Bantu Perbaiki Motor Warga

  • Bagikan

Landak – Seorang prajurit TNI tidak hanya harus pandai dalam menggunakan senjata, namun juga harus memilki pengetahuan di bidang lain. Hal itu terlihat dari Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Suhardi membantu memperbaiki sepeda motor milik warga di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (18/03/2021).

Dalam kesibukan sebagai seorang Satgas TMMD yang melaksanakan pekerjaan fisik, para anggota satgas juga selalu meluangkan waktu untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Tampak Serda Suhardi sedang mengganti kampas rem sepeda motor milik Ali (40), warga Desa Tolok, Kamis (18/03/2021).

“Dengan berbekal sedikit pengalaman serta peralatan seadanya, mencoba mengotak-atik bagian-bagian kendaraan, disamping memperbaiki kami kadang sambil bergurau dengan Bapak Ali,” ucap Serda Suhardi.

Sementara Ali mengatakan, ia sangat merasa senang karena tidak perlu jauh-jauh ke bengkel, hanya untuk mengganti kampas rem motor. Selama satgas TMMD ada disini mereka selalu membantu masyarakat sekitar.

“Hari ini saya tidak perlu ke bengkel karena ada bapak-bapak TNI yang membantu, jujur selama mereka ada disini, saya mewakili warga lainnya merasa sangat terbantu,” ungkap warga Desa Tolok itu.

  • Bagikan