Serentak, Kampanye Akbar Pilkada Padang Digelar pada Dua Lokasi Berbeda

KPU Padang gelar debat terbuka Pilkada Padang 2018 di Hotel Inna Padang, Kamis (21/6/2018)
KPU Padang gelar debat terbuka Pilkada Padang 2018 di Hotel Inna Padang, Kamis (21/6/2018). Foto : Istimewa
KPU Padang gelar debat terbuka Pilkada Padang 2018 di Hotel Inna Padang, Kamis (21/6/2018)
KPU Padang gelar debat terbuka Pilkada Padang 2018 di Hotel Inna Padang, Kamis (21/6/2018). Foto : Istimewa

PADANG, KABARSUMBAR – Pilkada Kota Padang tinggal menghitung hari, tepatnya 27 Juni 2018, masyarakat Kota Padang akan kembali memilih pemimpin baru mereka untuk lima tahun kedepan.

Setelah menggelar Debat Terbuka terakhir Kamis, 21 Juni 2018, kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan kedua pasangan calon (paslon) akan menggelar kampanye akbar untuk yang terakhir pada dua tempat terpisah.

Paslon bernomor urut satu, Emzalmi-Desri Ayunda dijadwalkan akan melaksanakan kampanye akbar di RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Sedangkan, pesaingnya, paslon nomor urut dua, Mahyeldi-Hendri Septa akan menggelar kampanye akbar di lapangan parkir GOR Agus Salim, Kota Padang.

Dalam mengamankan kampanye akbar tersebut, pihak Polresta Padang setidaknya menerjunkan 840 personil guna mengamankan kelancaran dari kampanye Pilkada Kota Padang tersebut.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman menyebutkan, ada 840 personil yang diterjunkan pihaknya pada dua lokasi kampanye tersebut.

“Karena waktunya bersamaan, seluruh personel tentu harus terbagi untuk memaksimalkan pengamanan. Untuk yang terlibat nantinya ada 700 personel dari Kepolisian dan 104 personel dari TNI, ini akan kita bagi,” kata Ediwarman di Padang, Kamis (2/6/2018).

Ia menyebut dalam pengamanan kampanye akbar itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan mengundang masing-masing paslon dan KPU. “Begitupun untuk para korlap dari kedua pendukung pasangan calon,” jelas Ediwarman.

Nantinya, paslon Emzalmi-Desri akan melewati kawasan Bypass kemudian Jalan Andalas hingga akhirnya sampai di RTH Imam Bonjol, Padang.

Sementara, paslon Mahyeldi-Hendri akan melewati kawasan Alai menuju pelataran parkir GOR Agus Salim, Padang.