Setelah Presiden Jokowi, Seluruh Kepala Daerah Jadi Orang Berikutnya di Suntik Vaksin

Padang – Dalam rapat teratas mengenai rencana pelaksanaan vaksinasi di Istana Negara dalam penanganan Covid-19, Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, Rabu 6 Januari 2021.

“Setelah nanti saya disuntik vaksin, saya minta di daerah orang yang pertama disuntik adalah gubernur didampingi tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jadi misalnya hari ini saya disuntik, besoknya giliran seluruh gubernur,” kata Presiden.

Permintaan Presiden Jokowi pun mendapat respon baik dari kepala daerah. Bahkan banyak yang menyatakan kesiapan untuk divaksinasi pada waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan gubernur, wali kota dan bupati untuk mempersiapkan program vaksinasi, yang akan berjalan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan izin penggunaan atau edar darurat vaksin yang ditargetkan keluar dalam waktu dekat.

“Saya minta kesiapan-kesiapan kita dalam rangka menuju vaksinasi ini betul-betul agar dicek dan dikontrol oleh para gubernur,” ujar Presiden.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...