Setengah Ton Randang Bantuan Sumbar Tiba Di Lombok

Sekda NTB menerima Bantuan Dari Pemprov Sumbar

Wagub Sumbar Nasrul Abit saat menyerahkan secara simbolis bantuan 350 juta dan 460 kg randang untuk korban gempa di Lombok, NTB.

 

PADANG, KABARSUMBAR – Setengah ton randang serta uang bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (8/8) malam tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) guna memenuhi kebutuhan pangan bagi korban gempa.

Kedatangan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit beserta rombongan di NTB untuk menyerahkan bantuan 460 kilogram randang sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah bencana gempa bumi yang di alami masyarakat Lombok pada Minggu malam (5/8/2018) lalu.

“Kami bawa randang yang sudah terkumpul dulu, nanti akan ada yang dikirimkan lagi karena targetnya satu ton,” katanya dihubungi dari Padang, Rabu.

Selain randang, Nasrul juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp350 juta yang terkumpul dari berbagai pihak di Sumbar.

Secara simbolis bantuan itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Husaenie Sayuti didampingi sejumlah pejabat daerah di Media Center Tanggap Darurat Bencana Lombok, Aula Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB.

“Tentunya bantuan tersebut belum bisa merata untuk ditangani, mengingat dengan jumlah yang tidak begitu besar dari bantuan ini. Namun, saya harap semoga bantuan dari Sumbar bisa sedikit meringankan beban masyarakat NTB yang sedang dalam pemulihan akibat terkena dampak gempa bumi,” jelas Wagub.

Selain itu, pihaknya dan BPBD Sumbar ikut terlibat dalam membantu evakuasi korban dan penanganan bencana. Disamping itu tim relawan kesehatan lainnya juga ikut turun kelapangan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatra Barat ikut berduka cita atas musibah yang di alami beberapa lokasi, kabupaten yang terkena bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

Menurutnya, masyarakat Sumbar sangat memahami penderitaan yang dirasakan korban di NTB saat ini karena dua daerah ini sama-sama rawan gempa.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Husaenie Sayuti menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian masyarakat Sumbar untuk memberikan bantuan.

“Nanti, pihaknya akan segera mendistribusikan kepada korban yang terkena dampak dan berhak menerima sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Sumbar adalah provinsi pertama yang menyerahkan bantuan uang untuk korban gempa NTB.

(Putri Caprita)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...