Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Guguak Sarai Solok

Ilustrasi Alat Pemadam Kebakaran.
Ilustrasi Alat Pemadam Kebakaran. Foto : Pikiran Rakyat
Ilustrasi Alat Pemadam Kebakaran.
Ilustrasi Alat Pemadam Kebakaran. Foto : Pikiran Rakyat

Kebakaran menimpa satu rumah di Jorong Guguek Anau, Nagari Guguek Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Selasa (9/8/2018). Sebuah rumah habis dilalap sijago merah nyaris tak tersisa

Berdasarkan informasi yang diterima, diketahui rumah tersebut merupakan milik Defrianti. Kejadian yang menghanguskan satu unit rumah jenis permanen beserta isinya itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Nyaris tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Kronologis kebakaran bermula ketika pemilik rumah tengah memasak di dapur. Namun, ketika itu, ia mencium ada aroma lain yang terbakar dari salah satu bagian kamar rumah. Api diduga berasal dari salah satu kamar kamar tidur.

Mengetahui rumahnya terbakar dengan alat seadanya, Defrianti bersama penghuni rumah berusaha memadamkan api yang mulai membesar, namun usahanya tersebut tidak membuahkan hasil karna api semakin mengamuk memakan isi kamar.

Panik bercampur pasrah karena api semakin membesar, Defrianti bersama anaknya Afran Daha seketika lansung menyelamatkam diri. Secara spontan korban lansung berteriak minta pertolongan warga sekitar.

Melihat kepulan asap dari rumah korban, warga dengan pihak kepolisisan langsung bahu-membahu memadamkan api meski menggunakan alat seadanya. Namun sayang, api sudah terlanjur besar dan memakan seisi rumah.

Dua unit Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Solok langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Api baru dapat dijinakkan beberapa waktu kemudian.

“Diduga kebakaran dipicu akibat korsleting listrik dari salah satu bagian kamar rumah korban,” ungkap Kapolsek Sungai Lasi, AKP Afrides Roema saat dihubungi melalui telponnya.

Akibat kejadian itu, diperkirakan korban mengakami ratusan juta rupiah. Namun sangat beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

[Fernandez]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.