Sispala dan Alumni Bantu Siapkan SMA 2 Padang Menuju New Normal

Padang – Berlandaskan rasa khawatir orang tua siswa untuk melepas anak kembali ke sekolah, SMA Negeri 2 Padang mulai bergerak untuk menyiapkan diri. Sispala dan KPA Cakrawala SMAN 2 Padang mengambil peran dalam membantu menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai bagi seluruh siswa dan perangkat sekolah, yang sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kita menggalang donasi dari seluruh alumni untuk menyediakan sarana dan prasarana sesuai ketentuan protokol kesehatan,” ujar Virza Benzani, anggota KPA Cakrawala, pada Rabu, 3 Juni 2020. Doni sebagai project officer juga menambahkan bahwa mereka sangat mengharapkan keikutsertaan alumni SMAN 2 Padang dalam hal pendanaan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Siswa dan alumni yang bergerak di bidang cinta alam dan lingkungan itu pun menyiapkan draft protokol kesehatan sekolah. Draft ini mengacu pada protokol kesehatan yang diterbitkan Kemendikbud dan Kemenkes RI, dan dapat digunakan ketika siswa sudah kembali masuk sekolah.

Selain itu, mereka juga menciptakan fasilitas lorong imun booster, serta melengkapinya dengan wastafel portabel yang dapat digunakan siswa dan guru sebelum masuk kelas.

Aksi yang dinamakan ‘Sispala Reborn Siapkan SMAN 2 Padang Songsong New Normal’ ini dinyatakan sebagai bentuk kepedulian alumni dan siswa yang murni dilakukan untuk menyiapkan sekolah menuju tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman COVID-19.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...