SK4 Uber Warung Kelambu di Bukittinggi

Tim SK4 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menguber sejumlah warung kelambu di sejumlah wilayah, Senin (28/5/2018). Photo : Amanda
Tim SK4 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menguber sejumlah warung kelambu di sejumlah wilayah, Senin (28/5/2018). Photo : Amanda

BUKITTINGGI, KABARSUMBAR-Agar ibadah puasa nyaman dan tidak terganggu bagi yang sedang melaksanakan puasa. Puluhan personel tergabung SK4 (Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) men-guber sejumlah warung kelambu, Senin (28/5/2018).

Razia di kota wisata terkenal dengan Jam Gadang-nya itu, dilakukan di sejumlah wilayah.

Mulai dari kawasan Pasar Sayur, terminal, dan beberapa tempat lainya yang diduga menyediakan makanan dan minuman di siang hari untuk dikonsumsi.

Pantauan dan pengawasan di lapangan, Kasat Pol PP Bukittinggi, Syafnir mengatakan, jika masih ada sejumlah pedagang melanggar dan membuka warungnya secara sembunyi-sembunyi.

“Kami melakukan razia warung kelambu untuk memberikan kenyamanan bagi umat yang sedang menjalankannya, sudah barang tentu ada mandat dari pimpinan,” katanya.

Penertiban akan terus dilakukan Tim SK4 selama Ramadan 1439 berlangsung. Barang dagangan yang telah disita digiring ke kantor, dan para pedagang dapat mengambil kembali setelah diproses.

“Kini sedang kami proses untuk menegakan Perda Trantibum di kota kita,” kata Syafnir.

[lidairak]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...