Menutupi Kekurangan Formasi, Wali Kota Solok Ambil Sumpah 96 Pegawai Negri Sipil

Solok Kota – Walikota Solok Zul Elfian mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Solok 2018 yang terdiri dari 18 orang Golongan II dan 74 orang Golongan III serta 4 orang formasi PNS 2017 Di Balai Kota Solok, Kamis 20 Februari 2020, Pelantikan ini di saksikan oleh beberapa kepala OPD terkait nantinya yang menjadi tempat bertugas PNS tersebut.

Wali Kota Solok menyampaikan pengangkatan Formasi PNS yang disumpah hari ini, merupakan kebijakan pemerintah setelah adanya moratorium penerimaan CPNS selama 4 tahun, sebagai salah satu upaya menutupi kekurangan formasi yang ada.

“Ananda semua patut bersyukur, terutama yang formasi umum, karena bisa lolos dari 2.359 pelamar dan sebelum sampai pada hari ini, ananda telah melalui berbagai tahapan, semua itu tidak terlepas atas izin Allah SWT,” ungkap wako.

Beliau mengingatkan bahwa sumpah yang telah diucapkan merupakan sebuah bukti kesanggupan dalam mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

“Seluruhnya saya ingatkan untuk tetap menjaga sumpah yang telah diucapkan termasuk yang sudah lama menjadi PNS, pembocoran rahasia negara dan rahasia jabatan merupakan salah satu pelanggaran terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan,” pesan Zul Elfian.

Beliau juga menyampaikan bahwa menjadi PNS disamping sebagai rahmat juga sebagai beban, karena ada aturan dan norma-norma serta etika pemerintahan yang harus selalu menjadi panduan dalam pelaksanaan tugas.

“Mari berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jadilah PNS yang melayani dan menjadi tauladan. Ada kewajiban ananda untuk menjaga marwah PNS Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” tutur Wako.

Fernandez

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...