Indeks

Sukses di Dunia Tarik Suara, 3 Penyanyi Ini Ternyata Berdarah Minang !

  • Bagikan

Menjadi seorang penyanyi tentu memiliki kesan dan kesulitannya tersendiri. Berkarya selama puluhan tahun di industri musik tanah air, para penyanyi berikut telah sukses menghadapi berbagai problematika dunia tarik suara.

Terkenal dengan suara merdu dan prestasi yang membanggakan, deretan penyanyi tanah air berikut ternyata memiliki darah Minang.

Siapa saja mereka? Yuk intip pembahasannya!

Sandhy Sondoro

Sandhy memulai karir musiknya di kota Berlin dengan menjadi musisi jalanan. Dari sini ia mulai mengenal banyak musisi dan produser.

Dalam bermusik, sebenarnya ia sudah aktif sejak SMA dengan bergabung dalam sebuah band yang membawakan lagu dengan genre rock.

Penyanyi berdarah Jawa, Bugis, Minang, dan Palembang ini mulai mendapat apresiasi atas karya musiknya setelah sukses mengeluarkan album berjudul “Why Don’t We”.

Sherina Munaf

Terlahir dari keluarga musikus, Sherina merupakan salah satu penyanyi tanah air yang memiliki banyak karya mengagumkan. Ia pertama kali memulai karir menyanyi pada album “Andai Aku Besar Nanti” di tahun 1999.

Pada 2001 namanya mulai melejit setelah membintangi film layar lebar berjudul “Petualangan Sherina”. Meskipun memiliki nama besar keluarga, Sherina sangat sukses menjalankan karirnya dengan usaha sendiri.

Terhitung hingga saat ini, ia menjadi salah satu penyanyi yang selalu dinantikan kehadirannya dalam dunia musik.

Bunga Citra Lestari

Mengawali karir sebagai model, kini Bunga Citra Lestari lebih aktif menekuni dunia tarik suara. Nama BCL sendiri sudah tidak asing bagi masyarakat luas.

Ia sudah menekuni banyak bidang entertainment mulai dari model video klip, sinetron, hingga film layar lebar. Dalam bernyanyi, BCL mengawali karirnya pada tahun 2004 sebagai featuring singer dari PAS Band.

Semenjak itu ia mulai aktif berkolaborasi dengan musisi tanah air hingga mancanegara dan memutuskan untuk fokus dalam industri musik.

  • Bagikan