Sukseskan Pemilu 2020, PPK Se Kabupaten Solok Di Lantik KPU

Solok Arosuka – Sabtu, 29 Februari 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Solok Di Ruangan Solinda Kantor Bupati Solok Arosuka.

Sebanyak 70 orang PPK dilantik setelah sebelumnya melalui sejumlah rangkaian kegiatan seleksi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten solok.Selain di lantik, Seluruh PPK terpilih menanda tangani Fakta Integritas.

Gadis Ketua KPU Kabupaten Solok  didampingi komisioner Jons Manedi dan Defil menyampaikan bahwa hari ini se indonesia ada 270 yang melaksanakan kegiatan sama seperti kita yang melantik PPK di tingkat kecamatan.

“PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggung jawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika diwilayah kecamatan masing –masing”, Ujar Gadis.

Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan.

“ Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Solok Tahun 2020, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya”, Tutup Gadis.

Sambutan Bupati Solok yang di Wakili oleh Kabag Pemerintahan Syahrial menyampaikan ucapan selamat kepada PPK se Kabupaten Solok yang barusan dilantik, Dalam melaksanakan tugas ,PPK harus menjujung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugas, minimal PPK sudah memahami peraturan per undang-undangan dalam menyelengarakan setiap tahapan pilkada tahun 2020.

“penyelengaraan tingkat kecamatan perlu disampaikan untuk memahami peraturan yang berlaku. disinilah profesionalitas PPK dalam menyelengarakan tugas sampai nantinya terpilih gubernur dan wakil gubernur sumbar serta bupati dan wakil bupati solok di kab. solok. PPK untuk bersinergi dengan pihak kecamatan serta unsur yang terkait dengan panitia Pilkada tersebut, sebab sub koordinatnya di kecamatan”, tutur Syahrial.

“PPK diminta untuk tetap konsisten dan mempunyai komitmen dalam menjalakan tugas ditempatnya masing-masing, di ingatkan PPK tidak melakukan kesalahan, sebab akan banyak pihak-pihak yang mempunyai kepentingan” tutup Syahrial.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...