#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Sumbar Lapor Kesiapan Gelar MTQ Nasional XXVIII Ke Menag

Jakarta – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, mengunjungi Kementerian Agama RI di Jl. M Thamrin, Jakarta, untuk melaporkan persiapan Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVIII tahun ini.

Kedatangan Gubernur yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kanwil Depag, Ketua LPTQ, Kadis Kebudayaan, Ka. Biro Bintal dan Kesra, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan itu diterima langsung oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi pada Kamis, 16 Juli 2020.

Dalam pertemuan itu, Gubernur menyampaikan rencana rangkaian acara MTQ yang akan dimulai dengan launching pada 24 Juli 2020, dan diikuti dengan kegiatan utama mulai dari tanggal 12 hingga 21 November 2020.

“Ada empat alternatif pelaksanaan, mohon pertimbangan oleh Pak Menteri, yaitu; pelaksanaan MTQ secara normal, mengikuti protokol kesehatan dengan pengerahan massa, mengikuti protokol kesehatan tanpa pengerahan massa, dan terakhir melalui pendekatan virtual, ” papar Irwan.

Menurut keterangannya, grafik kasus COVID-19 di Sumatera Barat sudah melandai, meski sebelumnya sempat menjadi urutan ke-4 dalam angka penyebaran kasus. Namun saat ini ranking Sumbar turun menjadi urutan ke-17, dan sudah banyak wilayah yang dinyatakan zona hijau.

“Kalau saya ditanya, saya ingin meriah, kalau meriah berarti ada penontonnya, ada massanya. Tinggal bagaimana kita melakukan pengaturannya. Saya kira kalau ditata dengan baik kita bisa laksanakan,” ujar Menteri Agama Fachrul Razi menanggapi rencana pelaksanaan yang diusulkan Gubernur.

Dengan kesiapan Sumatera Barat dalam kegiatan ini, ia mengatakan akan menyampaikan laporan tersebut kepada Presiden untuk dibahas lebih lanjut, sehingga event nasional ini dapat dilaksanakan dengan cara yang terbaik.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...