Tahan Kesebelasan Sijunjung, Tanah Datar Lolos Ke Perempat Final

Usai pertandingan luapan Batang Air Ulakan rendam lapangan bola

Fhoto : Luapan kegembiraan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Ketua DPRD Anton Yondra usai Tanah Datar menahan Sijunjung 2-2.(ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Sempat tertinggal 2-0 dari Kabupaten Sijunjung pada pertengahan babak ke dua di pertandingan babak penyisihan cabor sepakbola Porprov XV Sumbar Tahun 2018, akhirnya Tanah Datar lolos ke babak berikut setelah menyamakan kedudukan 2-2, Selasa (20/11) di Lapangan bola kaki Sicincin, Padang Pariaman.

Bermain dibawah guyuran hujan, kedua kesebelasan bermain dengan tempo permainan cukup tinggi, bahkan gol kedua Sijunjung pada menit ke 67 membuat tim Tanah Datar sempat putus asa, namun gol Wahyu Rahmat Illahi alias Toja pada menit ke 78 merobah skor 2-1 untuk Sijunjung.

Tim Tanah Datar yang didukung penuh oleh Forkopimda dan Anggota Dewan Tanah Datar itu, berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah Memed pemain gelandang serang tim “kucing siam” membobol gawang Sijunjung.

“Dengan skor 2-2 ini tim kita sudah dipastikan lolos ke perempat final dan ini merupakan perjuangan yang sangat kita hargai dari atlet sepakbola,” ucap penasehat teknis Desril Chandra kepada kabarsumbar.com usai pertandingan.

Luapan Batang Ulakan Rendam Lapangan Bola

Luapan kegembiraan kemenangan tim Tanah Datar ini disambut sorak dari Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma, namun secara tiba tiba, lapangan bola kaki yang terletak tidak jauh dari batang air ulakan tersebut meluap dan menyenangi lapangan.

Kepanikan sempat terjadi di antara penonton, namun beberapa petugas kepolisian dari Polsek 2×11 6 Lingkung dapat mengatasi kerumunan warga saat melintasi jembatan di atas batang ulakan.

Sondri (47) salah seorang warga setempat mengatakan, jika luapan batang air ulakan ini sering terjadi jika cuaca hujan dan luapan air tersebut sering merusak lahan pertanian warga.

“Iya pak, jika sudah hujan begini air sering meluap dan terkadang sangat mencemaskan warga sekitar,” ucap Sondri.(ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...