Tahun Politik, Dandrem 032/Wbr Ingatkan Bijaklah Menggunakan Media Sosial

Foto: Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, saat memberikan arahan kepada peserta apel olah raga bersama di Lapangan Wirabraja Sport Center Terandam, Jalan Proklamasi Kota Padang, Jum’at (30/11/2018). (Putri Caprita)

 

PADANG, KABARSUMBAR – Jelang tahun Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif April 2019 mendatang, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus mengingatkan anggotanya untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Manfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan hal-hal yang positif, bukan malah sebaliknya,” ujar dia di Padang, Jumat (30/11/2018).

Mirza menyebutkan seorang prajurit harus bersikap netral dan tidak boleh berkecimpung dalam aktivitas politik seperti mendukung salah satu calon presiden.

“Sebagai TNI, tidak bisa terlibat dan berpartisipasi dalam politik praktis. Kita harus netral, sama sekali tidak diperbolehkan berpolitik,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa sebagai pelindung negara, TNI beserta jajaran yang berada di dalamnya harus benar-benar bersih dan bisa menahan godaan berpolitik. Sebagai pelindung rakyat jadi harus mengutamakan rakyat, bukan politik.

“Kalian harus terus profesional, jangan tergoda rayuan berpolitik. Kalau ingin mengikuti kontestasi, harus lepas dari jabatan,” tegasnya.

Selain itu diingatkannnya kepada ibu-ibu persit bagi yang mempunyai hak pilih manfaatkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Dalam arahannya Komandan Korem menyampaikan agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan. Serta menjaga dan memelihara toleransi yang sudah terbangun dengan baik, saling menghormati dan menghargai sesama.

Tidak hanya itu, ia mengingatkan kepada prajurit jajaran Korem 032/Wbr agar menghindari pelanggaran sekecil apapun serta tingkatkan kualitas kemampuan perorangan baik secara teknis maupun taktis sehingga setiap saat kemampuan meningkat dan semakin profesional.

“Pelihara moril prajurit agar tetap semangat dalam setiap melaksanakan tugas karena semangat adalah modal utama dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

(Putri Caprita)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.