Telkom Akan Buka Blokir Netflix Dalam Waktu Dekat

Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel membeberkan bahwa pihak Telkom Group dan pihak layanan streaming film berlangganan Netflix telah berdiskusi serius, soal pemblokiran yang dilakukan oleh Telkom sehingga pelanggan tidak dapat mengakses Netflix sejak beberapa waktu belakangan.

Setyanto memandang bahwa Netflix sudah menjadi lebih baik, terutama soal etik, yang menjadi alasan Telkom memblokir layanan tersebut sebelumnya.

“Kami sekarang sedang dalam proses untuk secara serius berbicara dengan Netflix dan menuju ke arah sana, menuju ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom Group,” ujar Setyanto seperti dilansir Merdeka.com.

Ia menyebut bahwa pembaruan yang sekarang terdapat di Netflix sudah semakin membaik, seperti parental control dan juga soal take down policy. Pihak Netflix juga disebut sudah lebih banyak bekerja sama dengan produsen konten lokal.

Telkom group sendiri belum mengumumkan kapan pastinya pembukaan blokiran ini, namun Setyanto mengatakan bahwa kemungkinan dalam beberapa minggu hal tersebut dapat terjadi.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...