Tiga Warga Surian Kabupaten Solok Positif Covid-19, Akhirnya Dinyatakan Sembuh

Solok Arosuka – Hasil Swab Tes Empat Orang Warga Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok yang dirawat inap di BPSDM Kota Padang akhirnya keluar, Minggu 10 Mei 2020.

Bupati Solok Gusmal melalui Kabag Humas Syofiar Syam menyampaikan selepas dinyatakan negatif berdasarkan hasil Rapid Test Swab Labor Unand Padang, 3 (tiga) orang warga Nagari Surian Kec. Pantai Cermin Kab. Solok Prov. Sumbar, dinyatakan sembuh dari covid 19 dan diperbolehkan pulang.

“Mereka dinyatakan sembuh dari paparan covid 19 dan di perbolehkan untuk kembali kerumahnya, walaupun begitu, ketiganya masih melewati protap covid- 19 dan tetap melakukan isolasi mandiri,” Tutur Syofiar Syam.

Syofiar Syam menyebutkan, terkait dengan ekspose dari Gugus Tugas Covid 19 Kab. Solok sebelumnya bahwa 4 (empat) orang pasien Positif dari Nagari Surian yang di bawa ke Padang tersebut, 3 (tiga) diantaranya yang di karantina dinyatakan sembuh dari covid 19, sementara yang 1(satu) nya masih menjalani perawatan di ruangan isolasi Semen Padang Hospital (SPH),

3 pasien positif covid 19 yang dikarantina di BPSDM Padang, yakni;

  1. Mrz (35 Th) warga Surian, kontak erat dengan pasien positif atas nama SF (Anak),
  2. M (41 Thn) warga Surian, Kontak erat dengan pasien positif atas nama SF (menantu)
  3. RM A (3 Thn) warga Surian, kontak erat dengan pasien positif atas nama SF (cucu),

Sementara kasus positif lainnya yakni E (52 Thn) warga Surian, Kontak erat dengan pasien positif atas nama SF (Istri), dirawat diruang isolasi Semen Padang Hospital (SPH) sampai hari ini, dan masih mengikuti test rutin lainnya,

Selanjutnya, terhadap 3 (tiga) orang pasien warga Surian yang di karantina di BPSDM Padang tersebut, sudah dilakukan Tes Swab sebanyak 2 (dua) kali, dari hasil Laboratorium Unand Padang pada tanggal 4 Mei 2020 adalah Negatif dan diulang kembali pada tanggal 10 Mei 2020, hasilnya masih tetap Negatif, Ujar Kabag Humas.

Berdasarkan dari hasil Rapid Test swab, ke tiga orang pasien asal Surian tersebut sudah diperbolehkan pulang pada hari ini dan untuk proses kepulangannya, pasien di jemput oleh Pimpinan Puskesmas Kecamatan Pantai Cermin beserta anggotanya,

Syofiar Syam juga sampaikan untuk pasien E (istri SR) masih tetap di rawat menunggu kondisinya sampai pulih, kemudian juga akan dipulangkan secepatnya, semoga tidak ada lagi korban korban berikutnya yang terpapar covid 19 dari warga Kabupaten Solok, kejadian ini sebagai pengalaman bagi kita, tetap lah patuh dan disiplin terhadap apa yang dianjurkan oleh Pemerintah, tetap dirumah saja selama PSBB berlangsung.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...