Tim Safari Ramadhan XIII Kota Solok Sambangi Masjid Nurul Ulya Payo

Solok Kota – Rabu (20/3), Tim Safari Ramadhan XIII Kota Solok kunjungi masjid Nurul Ulya Payo, Kelurahan Tanah Garam, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Solok kelompok XIII dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, didampingi Kadis Pariwisata Milda Murniati, Kepala Jasa Raharja, Piter, Sekretaris Dishub Nofrizal, Lurah Tanah Garam.

Payo memiliki potensi wisata yang sangat baik, untuk itu perlu kesadaran semua pihak dalam menjaga dan mengelola potensi yang ada. Hal ini disampaikan ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Solok kelompok XIII, Jefrizal S.Pt, MT saat memimpin tim nya bersilaturahmi dengan jamaah.

Pada malam ketiga pelaksanaan safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok ini, Jefrizal berharap masyarakat harus punya rasa memiliki terhadap objek wisata yang ada di Agrowisata Payo ini.

“Baik langsung atau tidak langsung objek wisata ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” sampai Jefrizal kepada Jamaah masjid Nurul Ulya. Untuk itu ia meminta masyarakat berperan aktif dalam menjaga dan mengelola objek wisata yang ada.

Guna mendukung pemanfaatan potensi wisata yang ada di Payo, Jefrizal menyampaikan, Pemerintah Kota telah menyiapkan program pendukung akses ke Agrowisata Payo ini, yaitu pelebaran jalan dari Simpang Parak Anau menuju Payo.

“Untuk memudahkan akses ke lokasi wisata ini Pemerintah telah menyiapkan anggaran delapan miliar lebih,” sampai Jefrizal.

Saat silaturahmi dengan jamaah Masjid Nurul Ulya, mantan Kadis Pertanian ini juga mengingatkan masyarakat yang ada di Agrowisata Payo, dalam pemanfaatan lahan agar menggunakan sistem pengelolaan lahan terasering, dan penanaman tanaman keras.

“Sebab daerah kita ini mempunyai tingkat kemiringan yang cukup tinggi, dengan terasering dan keberadaan tanaman keras akan meminimalisir terjadinya bencana saat ada curah hujan dengan intensitas yang tinggi,” pesan Jefrizal.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi yang muncul dari masyarakat seperti pemangkasan dan pembersihan jalan, pembuatan drainase jalan, perbaikan lampu jalan, Pembuatan riol jalan depan SD Payo, dan perbaikan irigasi pertanian.

Sebelum kegiatan silaturahmi berakhir, Tim Safari Ramadhan XIII menyampaikan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Solok untuk Masjid Nurul Ulya sebesar 3 Juta Rupiah, yang diperuntukkan untuk bantuan honor penceramah selama Ramadhan 1445 H.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.