Tingkatkan Pelayanan Dukcapil, Pemko Solok Launching Aplikasi

Solok Kota – Bertempat di Akmal room lantai 2 Bappeda Kota Solok, Rabu (01/02/2023).Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra launching Inovasi “PALADO” (Pelayanan Dokumen Online), “KASIKO (Tunjukan Kartu Indentitas Anak Dapatkan Diskon), dan “ADM” (Anjungan Dukcapil Mandiri) Kota Solok.
Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Dukcapil Sumbar Besri Rahmat, Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Asisten Bidang Administrasi Umun Marwis, Tokoh Pemuka Masyakarat dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Solok.
Diawali dengan sambutan Kepala Dinas Dukcapil Kota Solok, Ratnawati, mengharapkan untuk meningkatkkan, mendekatkan dan mempermudah pelayanan untuk masyarakat agar dokumen tersebut dapat dipenuhi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
“Dinas Dukcapil selalu berinovasi, dan berkolaborasi baik dengan dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kota Solok atau pun instansi lain seperti Rumah Sakit Umun, Rumah Sakit Ibu dan Anak dan Pengusaha yang terkait” lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat Besri Rahmat yang turut hadir dalam launching Inovasi ini yang dilakukan oleh Disdukcapik Kota Solok.
“Inovasi ini merupakan inovasi berbasis digital dimana merupakan langkah maju untuk Kota Solok kedepannya. ” lanjut Wawako.
Diakhir acara, Wawako menyerahkan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo yang telah mendukung penuh lahirnya inovasi PALADO, KASIKO dan ADM pada Disdukcapil Kota Solok tahun 2023 yang diterima langsung oleh kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.