TP-PKK Kota Solok Serahkan Bantuan Paket Lebaran Untuk Keluarga Kurang Mampu

Solok Kota – Bertempat di Kantor TP-PKK Kota Solok, Rabu (3/4) penyerahan paket lebaran diserahkan langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Ketua BAZNAS Kota Solok, Zaini kepada penerima, Pokja I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat & PPA dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Solok menyerahkan bantuan paket lebaran untuk keluarga kurang mampu sebanyak 226 paket.

Jumlah paket lebaran yang akan dibagikan 226 paket yang terdiri dari 1 kg daging, 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng.

Ny. Zulmiyetti Zul Elfian sebagai Ketua TP-PKK Kota Solok dalam sambutannya mengatakan salah satu kegiatan TP-PKK dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat terutama bagi keluarga yang kurang mampu di Kota Solok.

“Tujuan pemberian paket lebaran ini agar dapat meringankan beban para keluarga penerima paket yang membutuhkan di saat hari raya Idul Fitri, maka dalam program kerja TP-PKK Kota Solok salah satunya adalah pemberian paket lebaran buat Bapak/Ibu sekeluarga, semoga bantuan ini bermanfaat hendaknya,” tutur Ny. Zulmiyetti

Pada kesempatan itu, Ny. Zulmiyetti kembali mengingatkan orang tua agar selalu mendidik anak-anak menjadi anak shaleh/ shaleha dan punya masa depan yang cerah.

“Perkembangan teknologi sekarang ini sangat mudah mempengaruhi mental dan pemikiran anak-anak kita terutama dari sosial media, makanya perlu kita bentengi anak-anak kita dengan Imtaq serta pola asuh anak yang positif,” pesannya.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Solok sangat mengapresiasi PKK dan BAZNAS Kota Solok yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban saudara kita yang kurang mampu di Kota Solok.

Wako berharap agar ke depannya penyerahan bantuan tersebut menjadi agenda rutin, selain saat ramadhan sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat program itu.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis oleh WaliKota Solok, Ketua TP-PKK Kota solok dan Ketua BAZNAS Kota Solok yang didampingi Kepala Dinas DPMPPA Kota Solok.

Kemudian Sekretariat dan pengurus TP-PKK langsung membagikan paket lebaran dan di serahkan kepada masyarakat bagi yang telah mendapatkan kupon di Kantor TP-PKK Kota Solok

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.