Treat Radio Indonesia, Radio Streaming Asal Sumbar yang Sudah Berusia 5 Tahun

Padang – Treat Radio Indonesia, mungkin anda masih asing mendengarnya, ya.

Treat Radio sendiri merupakan radio berbasis digital atau streaming yang telah mengudara sejak tahun 2014 silam.

Treat Radio berbasis di Kota Padang, Sumatera Barat dengan menjangkau berbagai informasi dan musik yang disampaikan ke seluruh penjuru dunia.

Tepat akhir tahun 2019 ini, Treat Radio berusia tujuh tahun. Bertahan selama lima tahun tidaklah mudah. Berbagai lika-liku telah dilalui oleh orang-orang yang pernah bernaung di Treat Radio.

Chief Executive Officer (CEO) Treat Indonesia Ikhwan mengatakan, jika Treat telah memberikan ruang yang besar, baik bagi penyiarnya, maupun berbagai pihak yang ada di Sumatera Barat.

Selama ini, kata Ikhwan, sudah hampir 40-50 Treat Jockey atau TJ (sebutan penyiar) yang pernah bernaung dalam Treat Radio.

“Ini merupakan pencapaian yang cukup besar, karena kita bisa memberikan ruang belajar bagi rekan-rekan yang pernah bergabung, maupun yang saat ini masih bergabung dengan mencapai 22 orang,” kata Ikhwan di Padang, Minggu 15 Desember 2019.

Dikatakan Ikhwan, jika Treat Radio hadir untuk menjawab kebutuhan informasi yang luas, dan memberikan ruang bagi seluruh kelompok yang ada ditengah masyarakat, terutama oleh kaula muda.

“Selama ini, dan sampai saat ini kita masih bertahan berkat dukungan dari semua pihak. Sudah ratusan bintang tamu kita undang, mulai dari penyanyi, komunitas, pengusaha, dan berbagai kalangan lainnya. Kita ingin berikan ruang bagi mereka, menjelaskan apa yang mereka kerjakan, dan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi semua pendengar,” jelas Ikhwan.

Tahun 2020, Treat Usung Konsep Baru

Menghadapi tantangan kedepan, dan kebutuhan yang terus meningkat, terutama dari sektor media informasi, Treat Indonesia kedepan akan mengusung konsep baru, tepat pada tahun 2020 mendatang.

Ikhwan sedikit membocorkan apa yang akan yang dilakukan Treat pada tahun 2020 mendatang.

“Kita namai ini ‘The New Treat’, kalau kasih tahu sekarang gak bagus, tapi sedikit bocorannya, Treat kedepan, tidak lagi hanya Radio Streaming, tapi kami akan menciptakan platform bagi seluruh kalangan, bukan platform aplikasi, tapi lebih luas dari itu, terpenting yang menginspirasi dan bermanfaat bagi seluruh orang,” beber Ikhwan yang juga Pemimpin Kabarsumbar.com tersebut.

Selanjutnya, Treat kedepan juga akan lebih memperbanyak interaksi kepada masyarakat, maupun kalangan terkait, demi menciptakan platform yang menginspirasi bagi Sumatera Barat.

“Akan banyak gebrakan baru dalam The New Treat 2020 mendatang, mungkin dari logonya, program-programnya, talkshow kita perbanyak dari segala lini, dan juga ada produk baru yang juga akan kita perkenalkan,” sambung Chief Relation Officer (CRO) Treat Indonesia Amrul Khalid.

Amrul berharap, kedepan Treat semakin dikenal oleh masyarakat, terutama kalangan anak muda, baik di Sumatera Barat, maupun di Indonesia.

“Kita harapkan, kedepan, Treat semakin dikenal, melalui berbagai inovasi yang kita berikan, dan lebih bermanfaat bagi semua orang,” harapnya.

Treat Radio Indonesia sendiri bisa dinikmati via aplikasi Play Store, website www.treat.id dan itunes.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...