TSR Tanah Datar Lakukan Kunjungan Pertama ke Masjid Raya Rambatan

  • Bagikan

Tanah Datar – Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar memilih masjid raya Rambatan sebagai masjid yang pertama dikunjungi yang nantinya diikuti beberapa masjid yang akan dikunjung tim selama bulan ramadan.

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan tim tersebut ke masjid mereka. Kedatangan Tim Ramadhan Pemkab Tanah Datar langsung dipimpin oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, pada Rabu malam 14 April 2021.

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra, menyampaikan agar masyarakat di kenagarian Rambatan senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat , menjaga hubungan baik dengan  pimpinan nagari, sehingga percepatan kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar.

Kepada masyarakat Bupati menjelaskan walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui visi misi Tanah Datar kedepannya yaitu Menjadikan Kabupaten Tanah Datar Madani, Berbudaya Yang berlandaskan ABS-SBK” salah satunya dengan membentuk karakter generasi muda melalui program tahfiz.

Bupati Eka Putra dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun. Eka menegaskan, Covid 19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

” Covid itu nyata, saya imbau bapak ibu untuk selalu menggunakan masker. Nanti bapak ibu juga akan mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih. Beliau mengungkapkan tentang beberapa perkembangan pembangunan masjid. Masjid raya Rambatan tersebut dibangun pada tahun 1980.

Kunjungan Tim Ramadhan Pemkab Tanah Datar yang dipimpin bupati tersebut juga didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Alfian Jamrah, Kepal Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus, Kabag Kesra Afrizon selaku penceramah, Camat Rambatan Liza Martini dan forkompinca.

  • Bagikan