Update Data Penanganan Covid-19 Kota Solok, Seluruh Hasil Tracking OTG Swab Tes Dinyatakan Negatif

Solok Kota – Pasca bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kota Solok, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19, Sabtu 27 Juni 2020.

Syaiful Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menyampaikan rilis data kondisi Kota Solok pada hari ini ada penambahan PPT baru sebanyak 3 orang. Dengan demikian total akumulasi PPT sampai hari ini adalah 1.951 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 1.833 orang, dan yang sedang dalam Pemantauan sebanyak 118 orang.

Hari ini tidak ada penambahan ODP, Total Akumulasi ODP di Kota Solok adalah 147 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 142 orang, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 5 orang.

Jumlah akumulasi PDP sebanyak 7 Orang, dan dinyatakan Negatif Covid-19 setelah dilakukan test PCR Swab.

Total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok menjadi 4 Orang dan 1 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang diisolasi di BPP Padang.

Sesuai hasil pendalaman tracing dari pasien positif 02, 03 dan 04 telah dilakukan kembali pengambilan swab pada hari Kamis 25 Juni 2020 sebanyak 37 orang, yang sebelumnya 69 orang dan telah keluar hasilnya negatif.

Hari ini dari laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terhadap 37 sampel tersebut tidak satupun yang ditemukan positif atau dengan kata lain semuanya negatif.

Dengan demikian telah semua OTG terkait konfirmasi positif pasien 02, 03 dan 04 diambil swabnya dan hasilnya semua negatif. Namun demikian sampai 14 hari masih tetap dalam pemantauan.

Pemerintah Kota Solok mengajak masyarakat senantiasa berdoa, semoga di hari-hari kedepan tidak ada penambahan, Dan juga dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktivitas sehari-hari pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...