Usai Diresmikan GOR Setara Siap Jadi Tempat Pembinaan Atlet

Usai Diresmikan GOR Setara Siap Jadi Tempat Pembinaan Atlet
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Foto : Kemenpora.go.id

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) dapat merawat dan memelihara dengan baik Gedung Olahraga Setara agar pembinaan dan prestasi atlet dapat berkesinambungan.

Menpora RI Zainudin Amali berharap Batola dapat melahirkan atlet berprestasi dengan memperbanyak latihan dan memanfaatkan GOR Setara.

“Saya berharap gedung ini bisa dimanfaatkan dan dirawat pemerintah kabupaten sehingga bisa berkesinambungan pembinaan atlet dan prestasi di Batola ini,” katanya di (GOR) Setara, di Kota Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa 4 Januari 2022.

Menpora Amali juga menuturkan pembinaan atlet di Kabupaten Batola terus dapat di tingkatkan. Terlebih saat ini Batola telah memiliki Gedung Olahraga Setara Tipe B  yang multiguna.

“Luar biasa ternyata Kabupaten Barito Kuala juga melahirkan dan menyumbang prestasi untuk Kalsel khususnya di cabang olahraga Dayung dan di Peparnas. Bahkan, di Peparnas ke-16 di Papua beberapa waktu lalu, Kalsel berada diperingkat keempat,” tutur Menpora Amali.

Tak hanya bangga dengan prestasi atlet disabilitas, Menpora juga berharap prestasi atlet non-disabilitas di Batola juga turut berprestasi.

“Saya kira ini bisa diimbangi dengan atlet-atlet non disabilitas. Jadi potensi untuk atlet-atlet disabilitas di Kalsel saya kira ini juga sangat baik. Ibu Bupati pembinaanya diteruskan,” sebut Menpora.

“Kepada para atlet, para pembina, para pelatih tetap semangat. Dan hari ini kita punya tempat yang bagus, tinggal keinginan dan kemauan untuk berlatih dituntun para pelatih dan pembina dari pengurus KONI dan pengurus cabor,” urainya.

Adanya gedung olahraga di Kabupaten Batola ini menjadi tempat untuk para atlet maupun talenta-talenta yang ada di Kalimantan Selatan dan Batola khususnya menjadi tempat berlatih.

“Seberapapun hebatnya talenta atau bibit bibit calon atlet kalau tidak punya tempat tentu tidak akan muncul prestasi-prestasi,” ucap Menpora Amali didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Barito Kuala Noormiliyani, DPRD Kalsel Hasanudin Ngurat, Ketua KONI Dahlan dan Kadispora Kalsel.