Usai Mencoblos, Amnasmen Pantau Pemungutan Suara di Solok

  • Bagikan
Komisioner KPU Sumbar Amnasmen. Foto : Istimewa

SolokKomisioner KPU Sumbar Amnasmen, memantau pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di sejumlah lokasi di Kota Solok, setelah sebelumnya menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Pasir Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan. Rabu, 9 Desember 2020.

Ia datang bersama istri dan 2 orang anaknya ke TPS 11 sekitar pukul 10 : 15 WIB.

“Saya dan anak-anak memilih disini, makanya kami pulang kampung. Disini ada 300 lebih pemilih, biasanya jika ada pemilu masyarakat selalu antusias” ungkap Amnasmen, Ketua Komisi Bidang Hukum KPU Sumbar.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Ia kemudian melanjutkan pemantaun pelaksanan pemungutan suara di sejumlah TPS yang sudah ia lakukan sejak pagi dengan menggunakan sepeda.

“Pagi lewat jam 6 tadi saya gowes, berkeliling sampai juga ke Kabupaten Solok, di Panyangkalan, Halaban di Gaung yang sudah menyiapkan TPS. Rata-rata tadi mereka tepat waktu, jam 7 mereka sudah bisa membuka TPS” terangnya.

Terdapat beberapa TPS yang dikunjungi Amnasmen, yakni TPS 07 Kelurahan Pasir Pandan Air mati, TPS 02 Kelurahan Laing, serta TPS 13 dan TPS 14 Kelurahan Nan Balimo yang berada di halaman parkir Taman Makam Pahlawan Mutiara Bangsa.

Semua TPS yang dikunjungi Amnasmen di Kota Solok menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pengecekan suhu, mewajibkan masker serta menggunakan sarung tangan saat pencoblosan.

Selain itu tingkat partisipasi pemilih juga sangat tinggi, terbukti dengan antrian masyarakat yang cukup panjang di 3 TPS. Bahkan dari informasi KPPS, hingga pukul 11:00 WIB tercatat di 3 TPS, jumlah pemilih sudah mencapai 70 persen.

“Pemilih masih antri dan semuanya pakai masker.Mudah-mudahan protokol Covid tetap dilaksanakan” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Sumbar datang berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suara mereka pada pilkada serentak 2020. Karena satu suara sangat berpengaruh bagi masyarakat lima tahun kedepan.

  • Bagikan